Senin, 13 Februari 2017

STMIK-Amik Riau Kirim Dua Narasumber di Pelatihan Pengembangan Media Pembelajaran Guru Agama





Sabtu, 02 April 2016
Peserta seminar dan pelatihan Pengembangan Media Pembelajaran Guru Agama. (Foto:Ist)
PEKANBARU-STMIK Amik Riau kembali menunjukan eksistensinya sebagai salah satu perguruan tinggi berkualitas di Riau, dalam memberikan pengabdiannya kepada dunia pendidikan. Kali ini, STMIK-Amik Riau dipercaya untuk mengisi seminar dan pelatihan Pengembangan Media Pembelajaran Guru Agama SD pada empat kecamatan di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat.

Dalam seminar pendidikan tersebut, STMIk-Amik Riau mengirim dua pembicara untuk menjadi narasumber, yakni Debi setiawan S.Kom, M.Kom dan Ramalia Noratama Putri S.Kom, M.Kom. "Ini menunjukkan kalau kualitas staf pengajar di STMIK-Amik Riau diakui banyak kalangan," kata Debi kepada FokusRiau.Com, Sabtu (2/4/2016).  

Seminar yang berlangsung di SD Sapan 02 Kecamatan Lembah Segar, Sawahlunto dilaksanakan dua hari, 29-31 Maret 2016 dan berhasil menumbuhkan semangat baru bagi para guru peserta seminar. "Seminar ini diadakan untuk merubah paradigma para guru SD di Sawahlunto dari metode pembelajaran tradisional menuju modernisasi. Sehingga dapat memacu minat siswa dalam belajar dengan penyajian informasi dari para guru dalam bentuk yang lebih menarik," kata Rabain, Pelaksana seminar.

Dikatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut dan akan terus melanjutkan kegiatan tersebut secara berkala dengan terus bekerjasama dengan STMIK Amik Riau, UPTD Kota Sawahlunto dan Dinas Pendidikan Sumatera Barat. "Ke depan, kita akan kembangkan peserta seminar atau pelatihan ini yang tidak hanya untuk guru agama atau kelompok KKG, SD di 4 Kecamatan ini saja, melainkan seluruh guru SD di Sawahlunto meliputi berbagai bidang studi," tukasnya. (bsh)

0 komentar:

Posting Komentar