Senin, 13 Februari 2017

Beri Pelatihan Siswa An Nur Pekanbaru, STMIK AMIK Riau Ikut Berkontribusi Untuk Perkembangan Iptek





PEKANBARU-Sebagai salah satu perguruan tinggi tertua di Riau, STMIK AMik Riau terus berupaya memberikan kontribusi terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek). Hal itu dilakukan dalam berbagai kegiatan, salah satunya dengan menggelar pelatihan Program Komputer untuk siswa SMA An Nur, beberapa waktu lalu. Selain memberikan pemahaman pentingnya Iptek, pelatihan diberikan sebagai salah satu persiapan dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Pelatihan tersebut akan terus dilakukan sebab telah memperoleh dukungan dari Ketua STMIK AMIK Riau, Johar Arief S.Sos, MM sebagai bentuk perwujudan tri darma perguruan tinggi, yaitu pengabdian masyarakat.  

"Tujuan pelatihan tersebut untuk memberikan pengetahuan soft skill kepada para siswa agar bisa berkompetisi dalam dunia kerja. Kami dari An Nur sangat mendukung pelatihan tersebut," kata Kepala SMA Annur, Harunsyah A.Md dalam keterangan tertulis yang diterima FokusRiau.Com, Minggu (13/3/2016). Materi yang disajikan dalam pelatihan adalah Office Integration dan Multimedia berbasis Visual ICT serta pembekalan memasuki dunia kerja dan perguruan tinggi. Sementara itu, narasumber pelatihan Debi Setiawan, S.Kom, M.Kom didampingi Ramalia Noratama Putri S.Kom, M.Kom menyebutkan, ke depan pelatihan seperti ini bisa berkelanjutan.  
"Seminar dilaksanakan dalam tiga tahapan, yakni 4 Maret, 5 Maret dan 8 Maret 2016 dengan materi berbeda. Dimana untuk pertemuan kedua dijelaskan tentang Kemajuan Teknologi Informasi dalam Pemahaman Konsep Multimedia 2D. Sedangkan tahapan ketiga disajikan materi tentang membangun sistem Aplikasi Estimasi Pebandingan Rasio menggunakan metode Jaringan Syaraf Tiruan," ujar Debi yang merupakan staf pengajar STMIK AMIK Riau. Dikatakan, dengan pelatihan tersebut diharapkan akan memunculkan minat siswa dalam pemanfaatan teknologi informasi dan menjadi lebih terarah. (den)

0 komentar:

Posting Komentar