Selasa, 14 Februari 2017

Dua Dosen STMIK Amik Riau Berbagi Informasi dengan Pelajar SMP IT Az-Zuhra PERIODE GANJIL 2016/2017




Sumber : http://fokusriau.com/berita-dua-dosen-stmik-amik-riau-berbagi-informasi-dengan-pelajar-smp-it-azzuhra.html


PEKANBARU-Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, dua staf pengajar STMIK Amik Riau, Debi setiawan S.Kom, M.Kom dan Ramalia Noratama Putri S.Kom, M.Kom dengan pembiayaan mandiri melakukan sosialisasi sebagai bentuk pengabdiannya kepada pelajar SMP IT Az-Zuhra di Simpang Tiga Marpoyan Damai.

Sekolah yang mengusung pendidikan berbasis islamic School boarding full day tersebut dinilai cocok bagi Debi dan Ramalia tepat sebagai tempat untuk berbagi informasi tentang kemajuan teknologi. Karena itu, kedua dosen STMIK Amik Riau ini kemudian mengusung tema "Sosialisasi penggunaan teknologi informasi tepat guna untuk siswa siswi SMP Az-zuhra pekanbaru". 

Menurut Debi, para pelajar SMP azzuhra sudah memiliki dasar pengetahuan teknologi informasi dan diharapkan bisa menjadi pilar utama dalam pembelajaran kali ini. "Dengan penggunaan teknologi informasi tepat guna, diharapkan para pelajar dapat meningkatkan pengetahuan bagi perkembangan teknologi informasi. Penggunaan teknolgi bagaikan pisau bermata dua, jika kita tepat menggunakannya maka kita yang mengendalikannya, jika tidak. Teknologi itulah yang akan mengendalikan kita," urai Debi. 

Sementara itu, Firman S.Pd.i, Kepala SMP Az-Zhura mengaku berterimakasih atas kegiatan tersebut. "Biasannya kita yang mencari guru atau sekolah untuk berbagi informasi dan pengetahuan, sekarang guru yang mencari kita untuk memberikan ilmu yang berkembang saat ini. Maka itu, manfaatkanlah kesempatan yang diberikan Allah sebaik-baiknya," kata ustad Firman, sapaannya sehari-hari.

"Kalau bisa kegiatan bersifat tekonologi informasi ini dapat dilaksanakan secara berkala dan berkelanjutan dengan tema berbeda. Sehingga ada pencerahan baru bagi pelajar dan ustad atau ustazah di sini," tambah Ramalia. 

(Boy Surya Hamta)

0 komentar:

Posting Komentar